data covid kabupaten

Data Covid Kabupaten: Cara Mendapatkan data Covid 19 level kabupaten di Indonesia

 

Cara Mendapatkan data Covid 19 level kabupaten di Indonesia. Halo Sobat Stata, Pandemi Covid masih saja belum berakhir. Meskipun kita di rumah saja ada hal positif yang bisa kita lakukan. Yaitu memanfaatkan data Covid.

Nah, penasaran bagaimana cara mengambil data covid-19?. tentu pensaran bukan? . Kawal covid telah mengeluarkan data covid yang levelnya kabupaten. biasanya kita mendapatkan data covid level provinsi, data ini tersimpan pada google sheet. anda dapat megaksesnya secara gratis.

Adapun link google sheetnya adalah sebagai berikut ini : DOWNLOAD DATA DISINI . Kami berpesan kepada kalian jika menggunakan dataset ini diharapkan untuk mencantumkan sumbernya ya sobat. karna pengumpulan data ini sangat membutuhkan pengorbanan.

terlepas isu perbedaan data antara data pusat dan data daerah. anda dapat menggunakan data ini dapat dipertanggung jawabkan. pasalnya jawal covid melakukan pengumpulan data ini dilampirkan sumber dataset. lembaga ini telah memantau perkembangan covid sejak awal covid hingga sampai sekarang

data covid kabupaten
sumber: unsplash

Sobat Pelajari ini juga dong: https://sekolahstata.com/cara-mendapatkan-data-dana-desa-tingkat-desa/

Namun sayangnya data tersebut masih belum tersusun secara rapi perlu untuk menejemen data yang baik. anda dapat mengakses do file untuk menejemen data sebagai berikut ini:

tentu sobat semua harus mencleaning data tersebut, masih bingung do file analysisnya anda dapat menanyakan kepada admin kita untuk memahami do file tersebut.

Penutup

demikian tutorial cara mendapatkan data covid pada level kabbupaten. Nantikan terus ya konten kita selanjutnya semoga bermanfaat, jika dirasa bermanfaat share ke teman -teman semua ya supaya kita paham dan mempelajari covid ini.

 

 

Leave a Comment

Scroll to Top